Kedekatan Yasir Machmud dan Andi Asman Sulaiman


KODEINDONESIA,BONE--Sebagai seorang pengusaha yang fokus di bidang pertanian dan pembangunan, Yasir Machmud  telah menghabiskan sebagian besar waktunya di dunia pertanian. 

Bone adalah kampung halaman yang menjadi salah satu pusat usahanya. Karena fokus di dunia pertanian beliau akrab dengan Andi Asman Sulaiman Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone. 

Keakraban itu bukan sekedar kedekatan karena dunia pertanian, tapi karena kami serumpun dan sejak dulu sudah sering bersama, ungkap Yasir Machmud. Pekan lalu, kami juga sempat sama-sama ke puncak gunung Desa Langi, Kecamatan Bontocani, mengunjungi para petani. 

Kegiatan tersebut, menjadi ungkapan rasa syukur atas hasil panen meskipun Sulawesi Selatan di tahun 2023 mengalami kekeringan yang panjang. Andi Asman adalah pejabat yang peduli terhadap petani. Ungkap Yasir Machmud.

Kekerabatan dengan keluarga sulaiman, bukanlah sekedar hubungan karena faktor pekerjaan, melainkan jalinan persahabatan yang sudah terjalin erat sejak lama. 

Keakraban kami memiliki histori yang panjang khususnya dengan almarhum Andi Sumardi Sulaiman kakak tertua keluarga sulaiman, almarhum sudah seperti saudara, begitupun saudara2nya yang lain.

Kalau dengan puang Asman, kami selalu berkomunikasi dan diskusi baik itu via telpon ataupun janjian di suatu tempat, dan bahkan kami saling mengunjungi rumah di saat-saat senggang, berbincang pertanian, bisnis,  keluarga dan lainnya.

Interaksi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun menciptakan filosofi pertemanan yang kuat di antara mereka. Dalam beberapa kesempatan bersama, Yasir Machmud dan Andi Asman Sulaiman secara aktif sering berbincang tentang regulasi kebijakan pertanian dan  penyaluran pupuk subsidi bagi petani.

Yasir Machmud menggambarkan Andi Asman sebagai sosok pamong pemerintah yang tegas dan disiplin dalam menjalankan kebijakan. Kami setiap hari berkomunikasi, untuk saling mengabari atau janjian ngopi.

Semantara itu, menurut Andi Asman, Yasir Machmud tidak hanya sebagai pengusaha sukses tetapi juga sebagai individu yang bersahaja dan familiar. Beliau mampu menciptakan dinamika positif dalam hubungan pertemanan yang panjang***(ilo)
Komentar

Berita Terkini