Kabar Bahagia Bagi Petani, Kini Beli Pupuk Subsidi Cukup Pakai KTP Saja

 
KODEINDONESIA,BONE-- Kabar membahagiakan bagi Petani, kini petani bisa membeli pupuk bersubsidi hanya menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau tanpa harus memiliki Kartu Tani.

Hal itu disampaikan langsung oleh Mentan RI Dr. Andi Amran Sulaiman saat mendampingi Presidem Jokowi usai Tanam Padi Bersama di Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (3/1/2024) kemarin.

"Sudah diputuskan Bapak Presiden, 
pupuknya sudah ditambah 2,4 juta ton senilai 14 triliun kemudian stok pupuk saat ini sudah disediakan di seluruh Indonesia 1,7 juta ton," kata Mentan RI.

"Ngambilnya bapak petani cukup pakai KTP saja, jadi kalau tidak ada kartu tani, cukup pakai ktp," tambahnya. 

"Alhamdulillah Bapak Presiden sudah setujui dan kita ucapkan terima kasih kepada bapak presiden dan aku hanya mengusulkan," kata Mentan RI. 

Hal tersebut turut dibenarkan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan(TPHP) Bone,H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM.

"Petani saat sudah sangat dimudahkan dengan membeli pupuk subsidi cukup dengan KTP El atau Kartu Tani jika ada," kata Andi Asman Sulaiman.

Adik kandung Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman meminta petani betul-betul memanfaatkan  kebijakan tersebut dan  disosialisasikan ke petani lainnya.

Diketahui, di semester I-2024, PT Pupuk Indonesia sudah menyiapkan 1,2 juta ton pupuk bersubsidi dari total 1,7 juta ton stok pupuk. Artinya, menurut Presiden, stok pupuk bersubsidi sudah aman.

Selanjutnya, untuk semester II-2024, pemerintah akan menambah anggaran subsidi pupuk senilai Rp 14 triliun.


Pembahan anggaran tersebut untuk pupuk bersubsidi itu sudah dia sampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk diajukan kepada DPR RI***(ilo)
Komentar

Berita Terkini