Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone Edukasi Pelajar Tertib Berlalulintas




KODEINDONESIA,BONE – Berbagai upaya dilakukan oleh Jajaran Satlantas Polres Bone dalam mensosialisasikan terkait tata cara tertib berlalulintas di jalan raya. Salah satunya adalah melalui kegiatan Police Goes to School yang menyasar para pelajar, Senin pagi (15/1/2024).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak Yacub bersama anggota Goes to School dengan menjadi inspektur upacara (Irup) di SMP Negeri 2 Barebbo, Kabupaten Bone.

Sebagai Irup, IPDA Ishak Yacub menekankan kepada pelajar tentang pentingnya tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas seperti yang tertuang dalam Undang undang lalu lintas no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak pelajar tertib berlalulintas agar dapat mengurangi pelanggaran serta menurunkan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Bone.

Ia pun berharap yang dilakukan tersebut, dapat menumbuhkan kesadaran di kalangan Pelajar tentang Pentingnya sadar aturan berlalulintas, sehingga dapat menjamin Keselamatan bagi Mereka itu sendiri, dan tidak adalagi pelanggaran-pelanggaran di jalanan di kalangan pelajar, tandasnya. (ilo)
Komentar

Berita Terkini