Pastikan Laik Jalan, Satlantas Polres Bone Cek Kendaraan di Pelabuhan Bajoe



KODEINDONESIA,BONE - Faktor manusia dan kondisi kendaraan, kerap menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Karena itu, Rabu pagi, (13/3/2024). Satlantas Polres Bone melakukan kegiatan pengecekan kendaraan laik jalan di Pelabuhan Penyeberangan Bajoe, Kabupaten Bone.

Kegiatan ini, dalam rangka Operasi Keselamatan Pallawa 2024 hari kesepuluh, guna meminimalisir terjadi kecelakaan lalulintas.

Kanit Lantas Polsek Tanete Riattang IPTU Melyana dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Bone IPDA Ishak memeriksa kelaikan sejumlah kendaraan angkutan barang mau pun penumpang. Hal itu guna memastikan kendaraan layak jalan atau tidak. 

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan melalui Kasat Lantas AKP Desy Ayu Dwi Putri mengatakan dalam kegiatan ini ditemukan armada bus yang direkomendasikan agar memperbaiki atau mengganti ban sudah tipis, dan sudah retak lantaran dinilai berbahaya untuk keselamatan penumpang.

"Pengecekan kendaraan laik jalan tersebut dilakukan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan Kelancaran lalulintas (Kamseltibcarlantas) serta memberikan kenyamanan terhadap penumpang, untuk meminimalisir angka laka lantas," jelasnya.

Pada kegiatan itu diberikan imbauan kepada para sopir untuk tertib berlalulintas menjaga kesantunan dan keamanan dalam berkendara. Tidak ugal-ugalan, tapi mengutamakan keselamatan sampai tujuan, tandasnya. (*)
Komentar

Berita Terkini