Raih Perolehan Suara Tertinggi di Pileg, Berbagai Kalangan DorongYasir Machmud Maju jadi Bupati Bone



KODEINDONESIA, BONE--Berdasarkan Hasil Rekap KPU Bone Yasir Machmud Raih Suara Tertinggi dengan Jumlah 51.432

Pada Selasa, 5 Maret 2022, hasil rekapitulasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone yang telah ditetapkan di Hotel Novena Bone. Hasilnya menunjukkan perolehan suara dari berbagai partai politik, dengan Gerindra meraih 2 kursi, sementara Nasdem, Demokrat, PKS, PDI-P, dan Partai Golkar masing-masing mendapat 1 kursi.

Dalam pembacaan hasil rekapitulasi tersebut, perolehan suara tertinggi sebanyak 51.432 suara diperoleh oleh Yasir Machmud, yang berhasil meraih kursi pertama. Ia mengungguli Andi Tenri Abeng putri PJ. Bupati Kabupaten Bone yang menempati kursi ketiga, sedangkan kursi kedua diraih oleh H. Muhammad dari partai Nasdem.

Yasir Machmud menyampaikan terima kasih melalui pesan singkat via WhatsApp kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bone atas dukungannya. Ia juga berterima kasih kepada seluruh Tim Sukses yang telah mendukung perjuangannya, menyatakan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bersama.
"Dalam jabatan ini, kami melihatnya sebagai jalan pengabdian, dan InshaAllah amanah ini adalah kesempatan bagi kami untuk berbuat baik kepada orang banyak, serta memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Bone kedepannya," ungkapnya.

Menurut Jamaluddin, seorang tokoh masyarakat dari Tanete Riattang Timur, perolehan suara Yasir Machmud terbilang fantastis karena berhasil mengalahkan beberapa calon yang memiliki latar belakang politik yang kuat.

"Beliau pantas maju sebagai Calon Bupati Bone periode berikutnya," ungkap Alimalaka, tokoh pemuda dari kecamatan Tonra. "Beliau sosok yang bersahaja, pejuang petani, dan dekat dengan masyarakat bawah. Kami siap berjuang untuk memenangkannya jika beliau berniat maju pada Pilkada Bone nantinya."

Pendapat senada juga disampaikan oleh Nasir, seorang tokoh masyarakat dari Kecamatan Palakka. "Pak Yasir memperoleh suara fantastis, suara terbanyak dari seluruh calon. Beliau seorang pengusaha berpengalaman dan terkenal dengan keberhasilannya. Saya rasa sangat pas jika beliau maju sebagai calon Bupati Bone."

Komentar

Berita Terkini