Gerakan Tanam Padi di Ajangpulu, Komitmen H. Andi Asman Sulaiman untuk Pertanian Bone


KODEINDONESIA,BONE-- Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, terus berusaha meningkatkan produksi tanaman padi. Dalam kegiatan Gerakan Tanam Padi Kabupaten Bone di Desa Ajangpulu, Kecamatan Sibulue, Rabu (26/6/2024), H. Andi Asman Sulaiman mengajak seluruh petani untuk fokus pada peningkatan produksi padi.

"Kabupaten Bone ini sumber utamanya masih pertanian, sehingga harus menjadi fokus yang perlu diperhatikan. Apalagi Kabupaten Bone dikenal sebagai salah satu daerah lumbung pangan di Indonesia," ujar H. Andi Asman Sulaiman.

Dia juga menyebutkan bahwa Kementerian Pertanian di bawah kepemimpinan Menteri A. Amran Sulaiman saat ini sangat memperhatikan dan peduli terhadap petani. "Tugas kita hanya bekerja fokus meningkatkan produksi pertanian. Pemerintah sudah menyediakan bibit. Demikian pula dengan kuota pupuk subsidi yang mengalami peningkatan 100 persen, sehingga petani tidak lagi kesulitan dalam mencari pupuk," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut A. Alimuddin, Asisten II Setda Bone yang mewakili Pj Bupati Bone, serta Forkopimcam Sibulue.
Komentar

Berita Terkini