Terbaik di Lomba Video Potret Bercerita BBMP Sulsel, Siswi SMP Islam Athirah Bone Siap Hadiri Puncak Festival Kurikulum Merdeka 2024


KODEINDONESIA BONE--Meski dalam suasana liburan akhir tahun semester, Siswi SMP Islam Athirah Bone kembali menorehkan prestasi. Adalah Gheisa Khumaera Saputri yang berhasil mencatatkan diri sebagai salah satu peserta yang menghasilkan karya terbaik dalam ajang Lomba Potret Cerita yang diadakan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sulawesi Selatan.

Mengambil tema literasi dan numerasi, siswi kelas VIII Ar Rasyid tersebut membuat karya dalam bentuk video cerita pendek. Dengan menggunakan gawai dan peralatan sederhana, remaja yang akrab disapa Geisha tersebut mampu mengoptimalkan lingkungan boarding Sekolah Islam Athirah Bone.

Saat diwawancarai, sosok yang bercita-cita menjadi dokter ini mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka saat namanya dirilis di laman instagram resmi BBMP_Sulsel pada hari Kamis (20/6). Motivasi awal dirinya untuk mengikuti lomba tersebut adalah menambah pengalaman dalam bidang pengeditan video serta memberikan informasi tentang dunia luar jika Athirah Bone  memiliki fasilitas yang bagus buat belajar.

“Alhamdulillah, senang sekali, Pak. Ga nyangka juga bisa lolos. Kalau ditanya motivasi, Motivasinya itu untuk menambah pengalaman saya dalam bidang pengeditan video serta memberikan informasi tentang dunia luar jika ada sekolah yang memiliki fasilitas yang bagus buat belajar,” Ungkapnya saat diinterview lewat obrolan whatsapp.

Dengan prestasi ini, dara kelahiran Makassar 14 tahun silam tersebut akan dihadirkan di Makassar untuk menerima penghargaan saat perayaan puncak festival Kurikulum Merdeka.

Nuraeni, S.Pd.,Gr. Selaku Kepala SMP Islam Athirah Bone menyampaikan rasa bangganya. Menurutnya kesadaran untuk siswa dan siswinya berprestasi sudah terbangun dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan inisiasi siswa untuk mengikuti berbagai macam lomba meski dalam suasana libur sekolah. 

“Saya senang dan bangga dengan anak-anak di Athirah Bone. Bagaimana tidak, kesadaran mereka untuk berprestasi sudah terbangun dengan munculnya inisiatif untuk ikut di lomba-lomba meski di hari libur panjang ini,” Ungkapnya. 

lomba Potret Cerita adalah salah satu lomba dalam rangka Festival Kurikulum Merdeka Juni 2024, yang diadakan oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan. 36 Karya terpilih memiliki kesempatan untuk menghadiri Festival Kurikulum Merdeka di BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan dan diberikan penghargaan. Nurholis_Tim Web Athirah (ig @nurholismuh)
Komentar

Berita Terkini