Dukung program ketahanan pangan nasional, Dandim 1407/Bone gelarpenanaman jagung perdana

 
Kodeindonesia,Watampone - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Rizqi Hidayat Djohar bersama Forkopimda melaksanakan penanaman jagung perdana seluas 36 Ha yang berlokasi di Lappa Biru, Desa Lamoncong, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Jumat (16/12/22).

Dalam kegiatan tersebut diawali sambutan Bupati Bone Dr.H. Andi Fahsar M. Padjalangi M.Si yang diwakili Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kab. Bone (TPHPB) H.A. Asman Sulaiman S.Sos., M.M,, dan Dandim 1407/Bone dilanjutkan dengan penanaman benih-benih jagung secara simbolis di lahan yang sudah siap tanam, setelah itu dilanjutkan anggota kelompok tani dan anggota Koramil 20/Bontocani.

Dalam sambutannya, Bupati Bone melalui Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kab. Bone (TPHPB) H.A. Asman Sulaiman S.Sos., M.M, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam rangka mendukung program pemerintah di wilayah Kabupaten Bone.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Bone memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kodim 1407/Bone dan Instansi terkait lainnya atas kerjasamanya dalam menyukseskan program pemerintah terkait Peningkatan Ketahanan Pangan dalam rangka pemanfaatan lahan tidur.

"Kami berharap kepada Masyarakat ataupun kelompok tani bisa memanfaatkan potensi lahan kosong lainnya untuk dikelola secara optimal guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat dengan mewujudkan ketahanan pangan Nasional, tutupnya.

Di tempat yang sama, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Rizqi Hidayat Djohar menyampaikan, hari ini kita akan melaksanakan penanaman jagung di lahan seluas kurang lebih 36 Ha yang berada di Desa Lamoncong, Bontocani.

Lanjut disampaikan Dandim, sesuai dengan instruksi dari pada Bapak Presiden Republik Indonesia kita mengadakan ketahanan pangan dilahan lahan tidur yang selama ini potensi seharusnya kita kelola bersama-sama dan kami mendapat tugas langsung melalui Bapak Kasad.

“Semoga tanaman jagung di lahan demplot ini dapat membawa dampak positif di lingkungan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam para petani, sehingga ke depannya produktivitas tanaman jagung di wilayah ini semakin meningkat,” pungkasnya.

Tambahnya, Melalui kerjasama dengan Pemerintah Daerah ini merupakan visi 6K Kodam Hasanuddin yang salah satunya yakni selalu meningkatkan sinergitas antar instansi dan komponen masyarakat lainnya, tutup Dandim.

Kegiatan di hadiri, Forkopimcam Bontocani dan Kahu, Kepala Desa Lamoncong, Anggota Dinas Holtikultura Kab. Bone, Para Penyuluh Pertanian serta beberapa tamu undangan dan masyarakat yang hadir***(ilo)
Komentar

Berita Terkini