Gelar Tanam jagung perdana ,Kadis (TPHPB) H.A. Asman Sulaiman : Dukung program ketahanan pangan nasional


KODEINDONESIA,Watampone - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional,Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone (TPHPB) H.A. Asman Sulaiman S.Sos., M.M,,
bersama Forkopimda melaksanakan penanaman jagung perdana seluas 36 Ha yang berlokasi di Lappa Biru, Desa Lamoncong, Kec. Bontocani, Kab. Bone. Jumat (16/12/22).

 Di Desa Lamoncong, Andi Asman ikut larut bersama petani, menanam bibit jagung di area yang sebelumya merupakan lahan tidur.

Tanam perdana jagung ini menjadi program Kodim 1407 Bone dalam rangka pemanfaatan lahan tidur.

 Kedatangan mantan Kadis Ketahanan Pangan itu juga menjadi berkah bagi petani. Andi Asman menjanjikan bantuan bagi kelompok tani yang ada di desa itu.

"Jadi kelompok tani disini akan dijadikan skala prioritas untuk bantuan," ucap mantan Camat Barebbo itum

Andi Asman meminta kelompok tani setempat untuk mengajukan proposal apa yang bisa pihaknya bantu. 

"Kalau ada proposal masuk silakan dikawal dan kalau ada yang memungkinkan pasti akan kita bantu," katanya. 

Bantuan yang akan diberikan termasuk jalan tani, katanya petani harus nyaman bekerja. Agar bagaimana bisa meningkatkan derajat kesejahteraan mereka. 

"Kami berharap kepada Masyarakat ataupun kelompok tani bisa memanfaatkan potensi lahan kosong lainnya untuk dikelola secara optimal guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat dengan mewujudkan ketahanan pangan Nasional, harapnya

"Jadi kita menunggu undangan untuk panennya juga. Termasuk jalan masuk kesini 5 KM bisa diusulkan agar bisa terbangun," pungkasnya. 

Camat Bontocani, Muhammad Arsyad menuturkan pihaknya berterima kasih atas suport yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Kadis TPHP serta pihak TNI. Yang telah membantu pihaknya melaksanaankan program pemerintah ini. 

"Kita berharap kedatangan kedua nantinya jalan yang dilalui sudah mulus," ucapnya

Kata dia program ini sudah tiga bulan dipersiapkan disini, dan hari ini dilakukan penanaman perdana. 

"Kita berharap ini bisa membantu perekonomian masyarakat Bontocani dan sekitarnya khususnya warga Desa Lamoncong," terangnya.***(ilo)
Komentar

Berita Terkini