Malam pergantian tahun,Sat lantas polres Bone rekayasa lalin menuju Lapangan Merdeka,


Kasat Lantas AKP Desi Ayu : Akses Jalan Lapangan Merdeka Ditutup

KODEINDONESIA,BONE ---  Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort( Satlantas Polres)  Bone akan menutup akses menuju tempat keramaian Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu (31/12/2022).

Pengalihan tersebut dimulai sejak Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 17.00 Wita yang disampaikan Kasat lantas polres Bone AKP Desi Ayu Dwi Putri SIK .MH di dampingi Kanit Gakkum sat lantas saat bertandang di sekertariat Forum jurnalis Bone jalan Ahmad Yani Sabtu (31/12/2022).


Hal itu dilakukan untuk Untuk menekan mobilitas masyarakat malam Tahun Baru 2023.

Akses jalan Lapangan Merdeka Watampone Kabupaten Bone ditutup. Pengalihan jalan tersebut dimulai Sabtu, 31 Desember 2022 Pukul 17.00 Wita. Langkah itu dilakukan untuk menekan mobilisasi masyarakat malam tahun baru 2023. 
"Pusat perhatian kami Lapangan Merdeka Watampone. Agar tidak terjadi mobilisasi kendaraan di wilayah tersebut aksesnya kita tutup"kata AKP Desy

Pengguna kendaraan yang akan melintas di Jl MH Tamrin dari arah Bajoe kita alihkan ke Jl Lawerang dan Jl Sungai Musi, sementara pengendara jalan dari arah Jl Masjid di alihkan ke Jl MH Tamrin. Termasuk pengendara dari Jl Ahmad Yani menuju Jl Petta Ponggawa dialihkan melewati Jl Makmur, sementara pengendara Jl dari arah Jl Jenderal Sudirman dialihkan ke Jl Hasanuddin. Bagi pengendara jalan yang ingin merayakan malam tahun baru di Lapangan Merdeka dapat memarkir kendaraannya di luar jalur akses masuk lapangan merdeka," kata Kasat Lantas Polres Bone AKP Desy Ayu Dwi Putri SIK, MH. 

Tak hanya itu, dalam pengamanan lalu lintas jelang tahun baru 2023, Satlantas Polres Bone juga menyiapkan pos pengamanan di 4 titik diantaranya Pos Pengamanan Terpadu di Lapangan Merdeka Watampone, di Depan Gereja Jl Petta Ponggawae, Jl Agussalim depan BTC dan Jl Poros Bajoe menuju pelabuhan. 

"Pos pengamanan ini mulai disiapkan sejak tanggal 23 Desember 2022 sampai tanggal 2 Januari 2023 dengan jumlah pengamanan 340 personel," sebut Polisi Wanita lulusan Akpol 2013 ini. 

"Memperhatikan beberapa pertimbangan, kita lakukan rekayasa lalu lintas menuju Lapangan Merdeka ditutup karena Lapmer menjadi pusat masyarakat,"


"Jadi nanti masyarakat hendak berkunjung disilahkan parkir di luar lapangan, posisi yang rapi, silahkan akses ke Lapangan Merdeka dengan jalan kaki," tambahnya.

Tak hanya Lapangan Merdeka Watampone, beberapa jalan juga menjadi perhatian Lantas Polres Bone, Jl Ahmad Yani.

"Ini juga menjadi perhatian kami karena Jl Ahmad Yani utamanya seputaran KFC dan Pizza Hut," katanya.

Diketahui sejak pagi Kasat lantas AKP Desi Ayu melakukan pengecekan di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Bone di antaranya dan titik-titik pengalihan kendaraan agar tidak terjadi kemacetan selama malam pergantian tahun***(ilo)
Komentar

Berita Terkini