Angkat Nilai-Nilai Integritas, Athirah Bone Hadirkan Profesi Notaris di Kelas Inspirasi

KODEINDONESI, BONE-- SMP-SMA Islam Athirah Bone menggelar Kelas Inspirasi  di Masjid Fatimah Kalla Kabupaten Bone, Senin 30 Januari 2023

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa dan siswi SMP-SMA serta guru dan karyawan. 

Mena Bahrah, S.H.,M.Kn hadir sebagai pemateri pada kesempatan tersebut. Bukan tanpa alasan, sosok Ibu empat anak tersebut merupakan salah satu Notaris kondang yang ada di Kabupaten Bone. 

Pemateri yang dua anaknya  saat ini menuntut ilmu di SMP dan SMA Islam Athirah Bone tersebut menerangkan bahwa integritas adalah sesuatu yang harus dimiliki agar negara dapat mewujudkan generasi emas. Menurutnya lagi, integritas adalah sebuah sikap yang tercermin dari perbuatan seseorang.

Selain itu, diterangkan oleh Notaris yang menyelesaikan magisternya di UGM tersebut, untuk menjadi generasi emas, anak muda saat ini harus memulai dari diri sendiri, lalu kemudian dari keluarga. Untuk membentuk integritas anak muda wajib menghindari rasa malas, bergantung pada orang lain, dan tidak disiplin. Selain itu, wajib hukumnya menjauhi larangan dalam agama.

“untuk menjadi generasi emas, kita memulai dari diri sendiri. Kita harus memperbaiki diri dulu. Kemudian yang kedua dari keluarga. Keluarga lah pendukung kita, saudara kita dan orang tua kita,”

Dengan integritas, kita bisa diterima dimana saja, omongannya didengar, berwibawa di depan teman-teman. Untuk itu jangan malas, jangan bergantung kepada orang lain, apalagi tidak disiplin. Wajib hukumnya buat kita menjauhi larangan agama,” Terang Wanita yang bulan Agustus ini berulang tahun ke 52.

Antusias peserta ditunjukkan dengan beberapa pertanyaan yang diajukan kepada Ibu yang sukses mendidik anak pertama dan keduanya menjadi dokter dan polwan tersebut. Setelah melakukan QnA dengan beberapa siswa putra dan putri, kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Kepala SMP Islam Athirah Bone, Nuraeni, S.Pd.,Gr. Nurholis_Tim Athirah Web (ig: @nurholismuh)
Komentar

Berita Terkini