Baznas Bone Peduli, Bantu korban kebakaran kelurahan Biru


KODEINDONESIA,BONE--BAZNAS Kabupaten Bone menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang ,Minggu (08/01/2023). 

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11: 30 Wita, langsung menghanguskan rumah panggung milik milik Hendra Jaya.

2 jam setelah mendapatkan info dari Babinsa  dan Lurah Kelurahan Biru, 
 WK 2 BAZNAS Kabupaten Bone Farida Hanafing segera ke lokasi bersama staf langsung memberikan bantuan darurat kepada korban

Bantuan yang diberikan kepada korban berupa sembako yang terdiri dari beras, telur, mie instan, gula, garam, kecap, sambal. Kebutuhan cuci mandi berupa detergen, shampo, sabun, sabun cuci piring. Peralatan makan piring dan gelas. Peralatan masak berupa kompor gas lengkap dengan tabung, selang, panci, wajan, ember dan baskom. Juga perlengkapan sholat lengkap.

Dalam kesempatan tersebut  Farida Hanafing berpesan kepada korban kebakaran Hendra Jaya  agar bersabar atas ujian musibah yang menimpanya. Semoga bisa sabar dan menerima dengan ikhlas. Insya Allah digantikan dengan yang lebih baik dari Allah SWT

 WK 2 BAZNAS Bone Farida hanafing juga mengajak masyarakat yang peduli  kepada korban agar membantu dengan dana dan atau bahan bangunan melalui BAZNAS yang tugasnya memang membantu warga agar rumah layak huni segera terbangun untuk korban

Diketahui Kegiatan penyaluran BAZNAS ini merupakan dari hasil pengelolaan dana zakat, infak dan sedekah dari seluruh lapisan masyarakat.

Turut hadir menyerahkan bantuan Asdi Sutriadi sadar, S.STP, Lurah Biru, Andi Muh. Salam anggota DPRD Kab.Bone dan beberapa rekan media bersama-sama mengucapkan syukur atas kepedulian BAZNAS Bone yang begitu cepat tanggap memberikan bantuan.

Terkhusus Lurah Biru, beliau mengapresiasi kegiatan BAZNAS yang sudah berkali-kali memberikan bantuan kepada warganya. Beliau mengajak masyarakat berzakat dan infak melalui BAZNAS untuk mendapatkan keberkahan***(ilo)
Komentar

Berita Terkini