HUT ke 22 Baznas gelar khitan sehat ceria, Z-Mart Berdaya dan Santuni Tukang Becak



Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-22 Badan Amil Zakat Nasional, Baznas Kabupaten Bone menggelar khitan sehat ceria, Z-Mart Berdaya dan Santunan Tukang Becak, di Masjid Agung Al Ma'rif Selasa, 17 Januari 2023. 

Dalam momentum tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM, Kasubag TU Kantor Kemenag Bone H. Ahmad Yani, SAg, MAg, Staf Ahli Bupati Bone Drs H. Rusli, perwakilan Danrem 141/Tp, Dandim 1407/Bone, Kapolres Bone dan Danyon C Brimob Bone. 

Tak sedikit kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Bone. Mulai dari pemberian bantuan paket sembako kepada ratusan tukang becak dan pemulung, termasuk pemberian bantuan usaha kepada 22 pelaku usaha produktif dilanjutkan dengan kegiatan sunnatan massal yang melibatkan petugas kesehatan dari Rumah Sakit M Yasin dan Rumah Sakit Umum Tenriawari (RSUD) Tenriawaru Bone. 
Plt Ketua Baznas Kabupaten Bone Drs. H. Maharajuddin yang juga Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan Baznas Kabupaten Bone dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengkampanyekan tentang zakat. Baik itu dari pemerintah daerah maupun dari TNI dan Polri. 
"Berkat sinergitas yang selama ini terbangun dengan baik tak sedikit prestasi yang berhasil diraih oleh Baznas Kabupaten Bone," katanya. 
Di tahun 2020 yang lalu Baznas Kabupaten Bone berhasil meraih Baznas Award Terbaik kategori pertumbuhan dan pengumpulan dan di tahun 2021 Baznas Kabupaten Bone kembali meraih Baznas Award Kampanye Zakat Terbaik se Indonesia dan pendistribusian zakat terbaik se Indonesia dan di tahun 2022 Baznas Kabupaten Bone kembali masuk kategori 10 besar pengelolaan zakat.


Sementara itu, Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM mengatakan kunci keberhasilan dalam mengelola Baznas adalah kebersamaan. Dan Baznas Bone mampu melakukan itu. "Semua kegiatannya gas poll dan semua terlibat," katanya. 
Ada dua program unggulan Baznas yang paling menyentuh masyarakat adalah bantuan ekonomi produktif yaitu membantu pengusaha yang belum mampu mengembangkan usahanya. "Dampaknya setelah kita bantu mereka sudah mengeluarkan infak dan sedekah. Semoga ini program berjalan terus," ujarnya. 
Program unggulan berikutnya adalah bedah rumah. Warga yang menempati rumah tidak layak huni juga dilakukan perbaiki.

Kepada penerima bantuan mari kita niatkan dalam hati bahwa hari ini saya menerima bantuan kedepan saya yang akan membantu baznas," katanya. 
Tak hanya itu, Wakil Bupati Bone dua periode ini juga mengapresiasi pengurus Baznas yang mampu mengelola baznas ini dengan baik. 
"

Saya minta kepada pengurus, meski nantinya tidak lagi menjabat tetap mengabdikan diri untuk Baznas. 

Terus terang ketika terjadi kebakaran Baznaslah yang tercepat di lapangan memberikan bantuan. Maka dari itu saya mengajak masyarakat yang mampu agar mempercayakan zakatnya di kelola Baznas

. Kita doakan kedepan Baznas dapat mensejahterakan umat," terangnya. 
Mewakili pemerintah daerah, Ambo Dalle juga mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah banyak membantu pemerintah, TNI dan Polri. Itu terbukti apa yang dilakukan oleh Baznas kini telah mendapat pengakuan dari Baznas Nasional sebagai pengelola dan pendistribusian terbaik dalam pengelolaan bantuan. "Saya berharap ini terus dipertahankan," imbuhnya***(ilo)
Komentar

Berita Terkini