Sukses Bone Jadi Penyuplai Beras Tertinggi di Sulsel,Begini kata Kadis TPHP A Asman


KODEINDONESIA,BONE--Kabupaten Bone menjadi penyuplai beras tertinggi  dan menjadi lumbung padi utama di Sulawesi Selatan. 
    
"Kami akan terus berupaya mempertahankan predikat ini sebagai lumbung padi di provinsi Sulsel Predikat tersebut mesti tetap dimiliki Kabupaten Bone," ungkap  Andi Asman Sulaeman, Kadis Tanaman Pangan, Holtikuktura dan Perkebunan  ( TPHP) . 

Dengan produksi beras mencapai hingga 449 Ribu ton tahun 2022 menjadikan Kabupaten Bone sebagai penyuplai beras tertinggi  di sulawesi selatan bahkan mengalahkan kabupaten Sidrap.


 Dia menjelaskan bahwa berdasarkan data, dari luas lahan tanam padi di Bone yang  sangat luas masih sangat memungkinkan  untuk bisa terus menambah suplai  beras di Sulawesi Selatan. 
     
"Bahkan saat ini saya terus melakukan pemantauan untuk peningkatan produksi padi di Kabupaten Bone dengan cara mempetakan lahan basah dan kering. Insya Allah dengan luas lahan kita yang cukup sangat memungkinkan untuk jauh lebih banyak memproduksi pangan apalagi kita ditunjang dengan program IP 400," katanya. 
     
Dan untuk menunjang serta mendukung terwujudnya Kabupaten Bone tetap sebagai penyuplai beras terbesar se-Sulsel  dia mengharapkan, dukungan pemerintah pusat maupun Pemerintah Provinsi sulsel melalui dana APBN maupun APBD Provinsi Bone berupa bantuan sarana produksi pertanian dan benih unggul***(ilo)
Komentar

Berita Terkini