Bupati Bone Raih BAZNAS AWARD 2023 sebagai Pendukung Utama Pengelolaan Zakat


KODEINDONESIA BONE--Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si menerima penghargaan BAZNAS Award 2023 kategori Pendukung Utama Pengelolaan Zakat. 

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin menghadiri acara BAZNAS AWARD 2023 ini yang sekaligus merayakan HUT BAZNAS KE-22 di Puri Agung Hotel Sahid Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan dalam sambutannya bahwa ibarat makhluk hidup, BAZNAS memerlukan ekosistem yang baik. Semua aktivitas zakat sudah seharusnya dikelola secara profesional dan amanah. Sebagai lembaga pengelola zakat nasional sudah seharusnya berperan aktif dalam mengoptimalkan ekosistem dan pengelolaan zakat secara nasional.

Wapres juga berharap, dengan BAZNAS AWARD penghimpunan, pengelolaan dan penyaluran kebermanfaatan zakat diharapkan semakin meningkat.

Turut hadir mendampingi Bupati Bone menerima penghargaan pimpinan BAZNAS Kab  Bone Dr. Hj. Hukmiah Husain, Lc., M.Ag dan Farida Hanafing, S.T., M.E. 
Kegembiraan dan kesyukuran luar biasa atas pencapaian ini. Sebelumnya, BAZNAS Bone telah meraih BAZNAS Award 2021 kategori pertumbuhan zakat terbaik dan BAZNAS Award 2022 kategori kampanye zakat terbaik serta nominator pendistribusian terbaik untuk 2022. Semua itu bisa diraih atas dukungan dari Bupati Bone sejak awal dan bimbingan dari BAZNAS RI.

"Semoga BAZNAS Bone semakin eksis dan tetap mengharapkan doa serta pembinaan dari BAZNAS RI untuk lebih baik di masa mendatang," ujar Bupati Bone.

Wapres Ma’ruf Amin juga menekankan bahwa semua aktivitas zakat sudah seharusnya dikelola secara profesional dan amanah.
BAZNAS sebagai lembaga pengelola zakat nasional sudah seharusnya berperan aktif dalam mengoptimalkan ekosistem dan pengelolaan zakat secara nasional.

"Jadikan BAZNAS AWARD ini sebagai bagian memperkuat pondasi ekosistem zakat nasional, karena penerima BAZNAS AWARD tidak lain adalah unsur dan komponen utama pendukung zakat," katanya.

Wapres Ma’ruf Amin juga berpesan agar BAZNAS mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan masing-masing komponen ekosistem zakat dan stakeholder lainnya guna penguatan pengelolaan zakat nasional.

Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad, M.A, menyampaikan, BAZNAS AWARD adalah upaya untuk mengapresiasi aktivitas perzakatan yang ada di Indonesia. Terima kasih kepada Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang telah ikut mensosialisasikan zakat ke berbagai daerah dan berbagai tempat, sehingga menghasilkan peningkatan zakat 30 hingga 35 persen.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada para muzaki di seluruh Indonesia. Zakat, infak, dan sedekah mereka dinantikan oleh masyarakat yang membutuhkan. Jika kita bersama-sama meningkatkan zakat, kita bisa mengentaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia,".

Bupati Bone juga mengapresiasi kegiatas BAZNAS Award ini dengan positif sebab di ajang ini ada pertemuan berbagai elemen untuk saling menginspirasi dan diharapkan kembali ke daerah masing-masing untuk bekerja lebih baik lagi.

 "Berkah Berzakat, Terima Kasih Muzaki dan Terima Kasih Mustahik"***(ilo)
Komentar

Berita Terkini