Warga serbu Pasar Murah ,Bupati Bone : semoga harga bahan pokok stabil dan pengendalian inflasi menjelang bulan suci Ramadan


 
KODEINDONESIA,BONE-- Jelang bulan Suci Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan Pasar Murah Terpadu yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Watampone, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Minggu - Senin (19-20/3/2023).

Kegiatan Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Perdagangan bekerjasama dengan TPID, BUMN,BUMD,BMPD, dan FKMD.


Hadir Direktur Utama PT Indah Karya (Persero), Kasrem,Dandim 1407 Bone,Sekda boneDanyon C Brimob Bone,Wadandempom dan beberapa pimpinan OPD, Produsen dan distributor

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si saat mengatakan  Pasar Murah Terpadu ini dilaksanakan untuk membuat stabilitas harga bahan pokok dan pengendalian inflasi menjelang bulan suci Ramadan 1444 /H 2023 M.

selain itu, kami juga menyiapkan  Pasar Murah Terpadu di Lima kecamatan di kabupaten Bone sebagai bagian dari menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Bone Ke-693.


"Semoga dengan terlaksananya Pasar Murah Terpadu untuk membantu daya beli masyarakat luas dalam menghadapi Bulan Ramadhan," kata Bupati Bone 

"Terimakasih juga kepada pihak panitia dan distributor atas partisipasi dalam acara ini, ini adalah upaya yang terbaik dalam pengendalian inflasi apalagi kabupaten Bone masuk 10 besar daerah di Indonesia yang dapat mengendalikan Inflasi," kata Bapak Bupati Bone.

Sementara itu Kadis Perdagangan Bone Hamzah Sunusi menuturkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menyiapkan dana subsidi sebesar Rp 375 juta untuk penyelenggaraan pasar murah yang diadakan di 5 kecamatan sebelum Ramadan.


" Ada subsidi dari pemerintah Rp 375 juta untuk menstabilkan harga, barang yang dijual mulai dari selisih sekitar Rp 5 sampai 10 ribu " kata Kadis Perdagangan Bone Hamzah Sunusi  saat di temui ruangannya beberapa waktu lalu

Sebelumnya, Pasar murah akan dimulai di Kecamatan Tanete Riattang yang mengambil lokasi di Lapangan Merdeka pada 16-17 Maret.

Selanjutnya di Kecamatan Libureng pada 18 Maret, Kecamatan Amali pada 20 Maret, Kecamatan Ajangale pada 21 Maret dan terakhir di Kecamatan Salomekko pada 22 Maret mendatang***(ilo)
Komentar

Berita Terkini