A Izman menjadi Anak Muda Pelopor Penggerak Ekonomi Kerakyatan

 
 
KODEINDONESIA,BONE— Festival Kuliner dan Safari Ramadan tahun 2023 yang digelar di kawasan Planet Cinema Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, sukses menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Hal tersebut terbukti adanya pelaku UMKM Bone yang berperan menjaga stabilitas inflasi di Kabupaten Bone mendapatkan kesempatan menjajakan makanan dan minumannya.

Pelopor dan penggerak dari kegiatan tersebut adalah A Izman Maulana Padjalangi, yang merupakan anggota DPRD Sulawesi Selatan.

Melalui Five Only Management, A Izman Maulana Padjalangi menggandeng Dinas Kebudayaan dan Parawisata Sulawesi Selatan dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bone kembali gelar Festival Kuliner dan Safari Ramadan,Senin, 3 April 2023 3:44

A Izman Maulana Padjalangi yang akrab di sapa puang Ato menuturkan bahwa Festival Kuliner dan Safari Ramadan tahun 2023 mengatakan, event ini dibuka dari tanggal 31 Maret hingga 19 April 2023.

“Konsepnya kuliner yang dipadukan dengan hiburan panggung, didalamnya ada beberapa lomba yang ditampilkan di panggung utama,” kata Anggota Fraksi Golkar Provinsi Sulawesi Selatan.

Mulai dari lomba Pildacil, Hafidz, lomba Adzan, Accoustic, lomba lagu solo, Make up Artist, Fashion Wanita muslimah, fashion Cilik, Tilawah Al-Quran dan pemilihan Duta Safari Ramadan 2023.

Lanjut dia, kegiatan tersebut berhasil menarik pelaku UMKM, bahkan ada pelaku usaha UMKM, yang mengikuti Festival Kuliner Ramadhan dari luar Kabupaten Bone.

“Pelaku UMKM yang dari luar Bone diantaranya Kabupaten Wajo, Soppeng, Sinjai, Kolaka Sulawesi Tenggara dan Kota Makassar,” kata A Izman Padjalangi.

Selain itu, event ini rutin setiap tahun dilaksanakan di bulan suci Ramadhan dan sempat terhenti saat pandemi Covid-19.


“Semoga kedepan UMKM bisa lebih maju dengan anak muda yang mampu berkreasi,” pungkasnya.

Sementara itu A Gunadil Ukra yang berkunjung ke area Festival Kuliner dan Safari Ramadan tahun 2023 mengaku kagum dengan konsep.

Pasalnya, selain memberikan panggung bagi pelaku UMKM, juga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat Kabupaten Bone.

“Jadi A Izman, anak muda pelopor dan penggerak ekonomi kerakyatan dengan melibatkan pelaku UMKM yang berperan menjaga stabilitas inflasi di Kabupaten Bone,” kata Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bone ini***(ilo)
Komentar

Berita Terkini