Layanan RSUD Tenriawaru di keluhkan, Direktur dr A Syahrir : pasien Dari Awal Pilih Layanan Umum

 
KODEINDONESIA,BONE---  Direktur RSUD Tenriawaru Bone dr. H. A Muhammad Syahrir, M.Kes angkat bicara terkait keluhan keluarga pasien RSUD Tenriawaru, MS, beberapa waktu yang lalu.

Dia menuturkan pihak RSUD Tenriawaru telah menawarakan adanya program Universal Health Covarage(UHC), di mana pelayanan kesehatan gratis hanya dengan memperlihatkan dan menggunakan KTP-El Bone. 

Namun demikian, dr. H. A Muhammad Syahrir, M.Kes menyebut dari awal, keluarga pasien RSUD Tenriawaru, MS, tidak berkenan menggunakan layanan kesehatan gratis.

"Dari awal pasien dan keluarga pasien memilih layanan umum RSUD daripada layanan gratis UHC yang dibiayai pemerintah daerah,'' kata dr. H. A. Muhammad Syahrir.

"Alasannya yang bersangkutan banyak, mulai dari persoalan pelayanan, juga menyebut BPJS Kesehatan ini riba dan punya utang 8 triliun," jelasnya.

Sementara itu terkait dengan biaya Rumah Sakit, Syahrir menyebutkan jika memang pada saat sistemnya yang eror itu di luar kendali pihak RSUD Tenriawaru. Sebab aplikasi yang digunakan masih tergolong baru.

"Kalau sistem aplikasi memang ada error, tetapi dia belum pi bayar itu yang 8 juta , nanti setelah dibuka dan sistem baik itu 2 juta," jelasnya***(ilo)


Komentar

Berita Terkini