Rangkaian HJB 693 Pemkab Bone Gelar Pameran pembangunan dan budaya


KODEINDONESIA, BONE--Hari Jadi Bone Ke 693 Tahun merupakan Agenda Tahunan Kabupaten Bone dimana terdapat Rangkaian Acara Pameran Pembangunan, UMKM Expo dan Bazar Kuliner yang berskala daerah terlengkap dan terbesar di Kabupaten Bone.

Kegiatan yang di buka secara langsung oleh Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi MSi di dampingngi Ketua TP PKK kabupaten Bone Hj Kurniati Fahsar SH S PN, wakil Bupati H Ambo Dalle MM ,Sekda Bone (ketua penitia) dan unsur Muspida kabupaten Bone.


Pameran pembangunan dan budaya dirancang khusus terbuka bagi seluruh masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bone ke 693 di tahun 2023 dengan menampilkan potensi daerah mengenai produk unggulan daerah dan kebudayaan Kab. Bone. Hari Jadi Bone Ke 693 Tahun dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone selama 7 hari. menampilkan pameran terpadu OPD, Pemerintah Kecamatan, Exhibition dan Entertainment.
Sekertaris daerah kabupaten Bone yang juga sebagai ketua panitia Drs H A Islamuddin mengatakan dalam sambutannya bahwa Tujuan Pelaksanaan kegiatan pameran ini adalah menjadi ajang pertemuan bagi para pengambil keputusan, pengusaha, pembeli, investor dari dalam dan luar Kabupaten Bone untuk menyalin kerjasama saling menguntungkan di bidang investasi industri perdagangan dan jasa. 

"Merangsang kegiatan perekonomian daerah dan membenkan informasi terlengkap tentang perkembangan terakhir berbagai produk barang. jasa. modal, barang konsumsi. termasuk berbagai potensi sumber daya alam dan produk unggulan serta data hasil kerajinan Kabupaten Bone"

Pembangunan Lebih Maju Kabupaten Bone, yang Mandiri Berdaya Saing dan Sejahtera (Mabessa) dan memberikan Promosi Secara Efektif Tepat Waktu. Tempat Dan Sasaran Yang Tepat dengan Memperlihatkan Produk Produk Unggulan Daerah Serta Membuka Peluang Investasi. Terbangunnya Citra Baik Pelaku Usaha Dan Meningkatkan Kualitas UMKM Kab. Bone Terbukanya Kesempatan Mendapatkan Mitra Investasi Dari Dalam Maupun Di Luar Wilayah Kab. Bone.  
Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bagian sejarah kebangkitan ekonomi dan pembangunan daerah yang mengacu pada terciptanya ketahanan ekonomi kerakyatan guna menggalakkan masyarakat “Cinta Produk Lokal, saling mengingat dan mengenang karena ikatan kekerabatan” sebagaimana tema Hari Jadi Bone Sisenge Mattulu Tellu. 

Sementara Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi MSi  mengatakan sasaran utama pelaksanaan pameran pembangunan adalah mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat dan sekaligus sebagai bukti nyata bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah 5 tahun terakhir ini adalah bagian informasi bagi masyarakat masyarakat

Ia juga mengatakan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat, hal itu terlihat dari antusias masyarakat sangat luar biasa menghadiri pembukaan ekspo ini. 

"Ini juga menjadi bukti bahwa apa yang dilakukan menjadi jawaban atas harapan masyarakat, terbukti masyarakat tumpah ruah menghadari kegiatan ini, mereka antusias melihat bagaimana perkembangan Kabupaten Bone dalam lima tahun ini," papar A Fahsar***(ilo)

Komentar

Berita Terkini