Tim Verifikasi Satya Lencana Wira Karya Lakukan Verifikasi untuk Penghargaan Kadis Andi Asman

KODEINDONESIA,BONE -- Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone diusulkan terima penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia. Hari ini tim verifikasi terjun langsung lakukan verifikasi lapangan. 

Ketua Tim Verifikasi, Elisa Cintia Dewi menuturkan apa tang dilakukan saat ini termasuk dalam satu rangkaian verifikasi. Dimana memang Kepala Dinas TPHP Bone  Andi Asman Sulaiman memang diusulkan untuk mendapatkan tanda kehormatan satya lencana wirakarya dari Presiden. 

"Nah pastinya untuk mendapatkan penganugerahkan tanda kehormatan tersebut ada proses verifikasi dan ataupun pendalaman dari tim kami layak atau tidaknya beliau untuk dianugerahkan atau disematkan tanda kehormatan dari presiden tersebut," ucapnya Saat ditemui di Kantor DTPHP Bone, Jum'at, 5 Mei. 
Lebih lanjut ia mengatakan, ada beberapa proses verifikasi yang dilakukan hari ini diantaranya melakukan agenda verifikasi lapangan dan juga mendengarkan pemaparan dari calon penerima. 

"Jadi kita dengar pemaparan langsung dari Pak Kadis kemudian nanti selanjutnya kami akan verifikasi lapangan dari apa yang dipaparkan betul tidak realitanya di lapangan seperti apa itu kami akan lihat semua," tuturnya. 

Ia mengatakan calon penerima penghargaan tadi menyampaikan terkait trobosan layar hatiku yang akan diangkat, disitu ada rumah rujukan ada pos satgasnya. Nah itulah yang tim ingin lihat seperti apa pelayanannya terhadap masyarakat seperti apa dan kemanfaatan nanti seperti apa terhadap masyarakat pertanian. 

"Beliau sampaikan tadi bahwa di Layar Hatiku itu ada pembimbingan dan pendampingan kepada masyarakat," paparnya. 

Selain itu, ada pula trobosan Kelompok Wanita Tani (KWT) dimana dalam kelompok tersebut ada pendampingan secara berkelanjutan untuk memotivasi ibu-ibu wanita tani memanfaatkan lahan pekarangannya untuk tanaman hortikultura seperti sayuran, sehingga mereka bisa mandiri. 

"Sehingga jika ini berjalan yang tadinya rawan pangan akan menjadi tahan pangan. Inilah yang ingin kami lihat seperti apa nanti di lapangan," terangnya.

Kemudian berdasarkan apa yang digambarkan, ia melihat bahwa pemerintah Kabupaten Bone sangat konsen terhadap sektor pertanian. Makanya diusulkan untuk mendapatkan penghargaan satya lencana wirakarya yang pengusulnya itu bidang pertanian.

"Kementerian pertanian jadi pengusungnya, jadi pastinya pemerintah Kabupaten Bone memang punya konsep pertanian yang patut untuk diapresiasi," tuturnya. 

Adapun tim verifikasi terdiri dari
Pihak Sekretariat Militer Presiden dan Kementerian Pertanian, yakni, Elisa Cintia Dewi,  
Yayan Mariko, Yenni Serefina, Suhanda, dan Nafid Sapta Lazuardi.
Komentar

Berita Terkini