Wakil Bupati Bone Hadiri penamatan di SMP 6, Ambo Dalle : semoga kedepan merekalah yang melanjutkan estafet kepemimpinan

KODEINDONESIA,BONE--Penamatanjdan Perpisahan Siswa-Siswi SMP Negeri 6 Watampone Tahun Ajaran 2022/2023.

Kegiatan yang di hadiri Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, MM dengan
mengusung tema "Merajut Harmoni, Meretas Prestasi" di gelar di Pelataran SMPN 6 Watampone,  Jl. Lapawawoi Kr. Sigeri, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone ,Kamis 8 Juni 2023.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Bone Drs. A. Fajaruddin, MM., Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Bone H. Barham, ST., MM yang juga selaku ketua panitia pelaksana. 
Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Bone  H. Barham yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana penamatan SMP 6 WTP mengatakan, Sebanyak 238 siswa dan siswi SMPN 6 Watampone lulus dengan predikat terbaik. saya menitipkan kepada anak-anak ku sekalian agar tetap menjadi kebanggaan orang tua. Perjalanan pendidikan masih panjang. yakinlah untuk menjadi kebanggaan bukan bangga atas pendahulu dan leluhurnya. 

Selaku perwakilan orang tua murid H. Barham juga menyampaikan terima kasihnya kepada guru SMP 6 WTP yang telah berdedikasi membina siswa siswi yang ditamatkan hari ini. 

"Perpisahan adalah hajat yang tidak ada dalam kurikulum sekolah atau  daftar rencana kegiatan sekolah ,  Oleh karena itu kelompok orang tua yang tergabung dalam komite  bersepakat melaksanakan perpisahan anak-anak, kita tentu bangga ikut viral  seperti hal kekinian yang menyelesaikan penamatannya dengan foto-foto kenangan terakhir di sekolahnya"

"Terima kasih kepada guru-guru yang telah mendidik Anak kami. Anak kami tidak akan seperti ini tanpa campur tangan bapak ibu sekalian. Sekali lagi Terima kasih telah membuat anak kami lebih terarah jasa ibu bapak sekalian tidak akan kami lupakan" tuturnya.

Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM mengatakan, bahwa Kehadirannya sebagai amanah, sehingga di upayakan tidak ada yang dikecewakan Meskipun
 ada sembilan agenda yang harus dihadiri hari ini
 

Menurutnya"SMP 6 adalah salah satu sekolah kebanggaan masyarakat bone, kami berharap anak-anak yang tamat bisa bersaing di kanca pendidikan regional maupun nasional". 

Tambahnya "Bone ini gudangnya para menteri. dari dulu sejak Indonesia terbentuk Bone telah banyak mencetak tokoh nasional. 
Kita harapkan sejarah masa lalu tidak terputus. maka dari itu, kepada anak-anak kitalah harapan kita kedepan melanjutkan estafet kepemimpinan". 

"Negara takkan maju tanpa kualitas pendidikannya yang lebih baik. Kuncinya ada pada pendidikan" katanya. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bone yang juga hadir mengatakan, selamat kepada anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikannya di SMP 6 Watampone. 

" informasi dan teknologi yang begitu pesat menjadi Tantangan kedepan semakin berat apalagi dengan perkembangan di masa kini yang jelas akan menimbulkan dampak buruk untuk anak-anak kita. 
Tidak sedikit anak kita kehilangan adatnya, bahkan banyak juga lebih senang menggunakan bahasa gaul di banding bahasa bugis. jelas budaya karakter anak kita akan mengalami dekradasi atau pengikisan kearifan lokal" Ungkapnya. 
 A. Fajaruddin kembali mengungkapkan bahwa harapan kepada komite sekolah dan orang tua murid agar membangun hubungan harmonis yang sinergis sehingga ibu bapak  bisa berperan dalam pembangunan pendidikan disekolah. Jangan biarkan sekolah menghadapi masalahnya sendiri tetapi bantu mereka dalam meningkatkan pendidikan anak-anak kita kedepan

Diketahui dalam kegiatan tersebut selain penyerahan nilai siswa siswi sebagai tanda kelulusan juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan sebagai siswa siswi SMP 6 yang berprestasi ***(ilo) 

Komentar

Berita Terkini