Lestarikan Kearifan Lokal, Kodim 1407/Bone Rem 141/Tp Gandeng Baznas Bone Gelar Lomba Becak Hias Sambut HUT RI Ke-78


KODEINDONESIA,BONE - Jelang HUT TNI Ke 78, Kodim 1407/Bone Rem 141/Tp menggelar acara karnaval becak hias yang diikuti oleh sekitar 68 peserta becak dan dilaksanakan di wilayah Makodim 1407/Bone, Jl. Lapatau, Manurunge, Kab. Bone. Rabu (10/08/23).

Acara tersebut dibuka dan dilepas secara langsung oleh Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar didampingi Forkopimda Kab. Bone, Dayon C Brimob, Kepala Kajari Bone, Ketua Pengadilan, Ketua Baznas beserta jajaran, Ketua Veteran Pejuang RI Wilayah Bone beserta anggota, Tamu undangan dan peserta lomba becak hias, adapun rute start di Makoramil 07/Tanete Riattang melewati seputaran Kota Watampone dan finish menuju Makodim 1407/Bone.
Diketahui karnaval becak hias ini diikuti oleh warga yang berprofesi sebagai tukang becak yang berasal dari wilayah Kab. Bone. para peserta tetap semangat mengikuti kegiatan karnaval hingga selesai.

Pada penghujung acara dilaksanakannya pengundian nomor hadiah becak hias oleh Dandim 1407/Bone bersama Tamu undangan, dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk pemenang karnaval,Dalam kesempatan tersebut Baznas bersama Kodim 1407/Bone membagikan sembako kepada seluruh peserta yang telah mengikuti karnaval becak hias.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki tujuan dalam rangka memeriahkan jelang peringatan HUT RI ke 78.

"Ini sebagai wujud apresiasi kepada tukang becak yang ada di wilayah Kab. Bone, dengan harapan kegiatan ini menjadi ikon kearifan lokal yang tidak boleh hilang dan harus tetap kita jaga sehingga bermanfaat agar mereka tetap eksis dan mendapatkan rezeki dari situ,” jelasnya.
Di tempat yang sama Ketua Baznas Bone H. Zaenal Abidin menyatakan apresiasi kepada Kodim 1407/Bone yang selalu bersinergi dalam setiap kegiatan.

"Kita memberikan paket bantuan komsuntif kepada tukang becak semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah moril dan semangat terhadap tukang becak yang ada di kota watampone, berkaitan dengan semangat juang kita dalam memperingati HUT RI Ke 78 ini", tutupnya***(ilo)
Komentar

Berita Terkini