Dinas Ketapang provinsi Sulsel dan Ketapang kab Bone gelar gerakan pangan murah



KODEINDONESIA,BONE-- Gerakan Pangan Murah dalam rangka stabilitas pasokan dan harga pangan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone di Lapangan merdeka Jalan Petta Ponggawae, Kabupaten Bone, Minggu, 8 Oktober 2023.

Kegiatan dalam rangka stabilisasi pasokan harga pangan dihadiri langsung PJ Gubernur Sulsel Dr Bahtiar Baharuddin

PJ Sekda Drs A Muhammad Arsjad MSI, menuturkan apa yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bone dalam hal ini dinisiasi oleh Bapak Penjabat Bupati Bone ini luar biasa.
"Kerja beliau kerja cepat sejak beliau dilantik sebagai PJ Alhamdulillah apa yang kita lihat saksikan bersama bahwa antusias masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti gerakan pangan murah ini," katanya.

Dia menyebutkan Gerakan Pangan Murah merupakan program prioritas Bapak Penjabat Gubernur dalam rangka pengendalian inflasi, melakukan stabilisasi pasokan harga.

" Salah satu kegiatannya adalah melakukan gelar pangan murah terutama di 5 kabupaten kota yang menjadi sampling kita salah satunya adalah Bone ini sendiri dan saya perlu sampaikan bahwa tercatat inflasi terendah di Sulawesi Selatan, patut kita apresiasi jadi inflasi Bone ini 2,29 dia berada di bawah provinsi dan nasional," sebuatnya.


Sementara itu PJ Bupati Bone Drs H A Islamuddin MH menuturkan pasar pangan murah yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Bone sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Boleh disaksikan antusias masyarakat ini masih ramai karena pangan murah ini  ada subsidi dari pemerintah baik itu pemerintah provinsi maupun pemerintah tentu hal ini senantiasa kami harapkan kerjasama dukungan serta support dari pemerintah provinsi Selatan agar apa yang menjadi program prioritas Bapak Gubernur," katanya.

Diketahui dalam kegiatan gerakan pangan murah juga dilakukan penandatanganan bersama naskah perjanjian hibah daerah NPHD antara KPU Kabupaten Bone dan Pemkab Bone beserta Bawaslu Kabupaten Bone dan Pemkab Bone di podium lapangan merdeka***(ilo)
Komentar

Berita Terkini