Fokus Mensejahterakan Masyarakat,Ade Ferry Afrisal Kembali hadir sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bone Dapil 1

 

KODEINDONESIA BONE--Dr. Ade Ferry Afrisal, SH., MSc kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD Kabupaten Bone wilayah pemilihan Dapil 1. Ade Ferry Afrisal merupakan anggota DPRD Kabupaten Bone dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yang meliputi Kecamatan Tanete Riattang, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kecamatan Tanete Riattang Barat, dan Palakka, terus berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dengan latar belakang pendidikan tinggi dari Universitas Gajah Mada (UGM), Ade Ferry memiliki dedikasi yang tinggi untuk memperjuangkan hak dan kebutuhan rakyat. "Saya hadir untuk mendengarkan suara rakyat, bukan untuk mencari dukungan politik semata," ungkapnya dengan tegas.

Pada pemilu sebelumnya, Ade Ferry berhasil memenangkan pemilihan di Dapil 1 Kabupaten Bone dengan meraih 3519 suara dari total suara partai sebanyak 14.226. Pria kelahiran Watansoppeng, 10 Desember 1987, ini memulai karir politiknya setelah pernah menjadi dosen di Universitas Bosowa.
Ade Ferry bukan hanya memiliki komitmen politik, namun juga mengedepankan pendidikan. Ia merupakan alumni UGM dari tingkat sarjana hingga pascasarjana. Ia saat ini tengah mengejar gelar doktor di Universitas Hasanuddin (Unhas) sejak tahun 2018.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bone, Ade Ferry menunjukkan keberagaman pengalaman organisasinya. Sebelum terjun ke dunia politik, ia aktif di berbagai organisasi seperti Indonesian Association for Public Administration (IAPA), Forum Dosen Indonesia, Keluarga Muslim Fakultas Hukum UGM, dan Forum Komunikasi Mahasiswa Bone-Yogyakarta.

Selain sebagai anggota DPRD, Ade Ferry juga memegang posisi strategis di berbagai entitas, termasuk sebagai Komisaris PT Teguh Prasetya Mutiara sejak tahun 2017. Ia juga menjadi dosen di Universitas Bosowa sejak tahun 2016 dan terlibat sebagai peneliti di Pusat Kajian Dampak Regulasi Otonomi Daerah FH UGM.

Di lingkup DPRD Kabupaten Bone, Ade Ferry menempati posisi di Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan. Tidak hanya itu, ia juga tercatat sebagai Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Bone dan menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Kabupaten Bone.

Dengan berbagai prestasinya, Ade Ferry Afrisal terus membuktikan bahwa keterlibatannya dalam dunia politik bukan semata-mata untuk kepentingan diri sendiri, melainkan untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan bagi masyarakat Kabupaten Bone***(ilo)
Komentar

Berita Terkini