Pj Gubernur Sulsel Minta Sulsel Nomor 1 , Bukan Nomor 2, di Hadapan JK


KODEINDONESIA,Makassar—Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar, menyampaikan tekad untuk menjadikan Sulsel sebagai produsen pisang di Indonesia. Dalam pertemuan dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Bahtiar mengungkapkan ambisinya untuk mengembangkan 500 ribu hektar budidaya pisang cavendish.

Dalam paparannya di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Bahtiar menyampaikan keprihatinannya melihat fakta bahwa 90 persen buah-buahan di Sulsel diimpor dari Cina. "Kami ikhtiarkan 500 ribu hektar. Kita mau nomor satu, bukan nomor dua puang (JK, red)," tegas Bahtiar, seolah memberikan pesan dukungan terhadap mantan Wakil Presiden terkait Pilpres 2024.

Selain pisang cavendish, Bahtiar juga merencanakan budidaya sukun, mengingat karakteristik lahan kering Sulsel yang cocok untuk tanaman dengan banyak getah. "Saya juga tahu secara ilmiah semua lahan kering hanya bisa ditanami tanaman yang banyak getahnya. Ada karet, mangga, sukun. Pasti akan tumbuh bahkan di batu-batu,” jelasnya.

Kontroversialitas Bahtiar sebagai pejabat tampaknya tidak hanya terbatas pada bidang pertanian saja. Sebelumnya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)  Sulsel menolak kebijakan tanam pisang, karena dianggap tidak sesuai dengan kultur tanam dan kontur tanah di Sulawesi selatan

Selain itu PJ Gubernur juga pernah menolak meminjamkan Monumen Mandala untuk kegiatan talkshow mahasiswa yang dirangkaikan dengan deklarasi Prabowo Gibran beberapa bulan yang lalu. Dalam beberapa bulan kepemimpinannya, Pj Gubernur Sulsel terus menjadi pusat perhatian dengan langkah-langkah yang dianggap kontroversial oleh beberapa pihak. 
     Saat Gibran kunjungan  disulsel untuk kampanye juga Pj Gubernur Bahtiar  menghindar dan bahkan buat acara tandingan seakan menggembosi agar  peserta gerak jalan santai gibran  sedikit. Namun yang terjadi adalah sebaliknya karena pesertanya membludak. Begitu pula saat Prabowo gerak jalan santai juga Bahtiar tidak hadir. Akan tetapi saat JK deklerasi 01 di makassar, Bahtiar inisiatif mengundang JK ke kantor Gubernur esok harinya. Ini seakan memberi isyarat ke masyarakat sulsel agar mendukung 01 Amin.
   Bahtiar memang cukup unik dan kontoversi, baru sebulan menjabat sudah di demo ribuan masyarakat, masiswa dan kepala Desa. Bahkan minggu lalu Bahtiar buat kejutan baru untuk masyarakat sulsel , dimana pj. Gubernur Meresminkan Jembatan  yang sudah di resmikan di pare2 . Hal tersebut aneh bin ajaib karena ini merupakan kejadian pertama di indonesia.(ilo)
Komentar

Berita Terkini