DA Hasil rekap PPK 27 kecamatan Rampung YASIR MACHMUD Raih suara tertinggi 51.437 suara unggul 68 suara dari Tenri Abeng 51.369


KODEINDONESIA BONE--Setelah perhitungan suara secara berjenjang usai di tingkat kecamatan, akhirnya perhitungan suara di tingkat KPU Kab. Bone dimulai hari ini 29 Februari 2024. 

Secara keseluruhan suara Partai Gerindra mendapatkan suara sebanyak 161.261 suara. Rekap DA Hasil 27 kecamatan lengkap kami pegang sekarang, ungkap Mujiburrahman, ketua TIM Monev Pemenangan Yasir Machmud. 

Dari hasil rekap telah kami jumlahkan secara keseluruhan dan hasilnya Yasir Machmud meraih 51.437 suara unggul 68 suara dari Tenri Abeng dengan total suara 51.369.

Saat ini kami sementara mencocokkan 2.270 TPS yang tercatat kedalam rekap DA Hasil Kecamatan dengan C1 yang kami miliki. Dari hasil penelusuran C1, sementara ini kami telah mencatat beberapa pengurangan suara Partai.

Jadi kami sudah temukan beberapa pengurangan suara partai yang ada di DA Hasil dengan C1 yang ada setelah PPK melakukan Rekap Pleno Kecamatan. Kami sudah mengingatkan sebelumnya kepada penyelenggara bahwa jangan permainkan suara rakyat. 

Kami akan segera melaporkan pengurangan dan pergeseran suara yang telah kami temukan kepada saksi partai yang mengikuti rekap di tingkat kabupaten untuk proses penyelesaian "sengketa cepat".

Berdasarkan aturan, maka Bawaslu berhak memberikan rekomendasi penyelesaian sengketa cepat sebagai langkah mediasi atas permintaan saksi dan nantinya akan di buka Da Hasil dengan C1 TPS yang dianggap ada perbedaan dan perubahan. 

Kalau usulan kami tidak di gubris maka kami akan melapor ke divisi penanganan pelanggaran dan penyellesaian sengketa Bawaslu Provinsi dan GAKUMDU (Gabungan Pihak Berwajib) yang menangani pelanggaran pemilu. 

Berdasarkan perhitungan internal, kami juga tetap optimis bahwa partai Gerindra bisa mengantongi 3 kursi untuk dapil sulsel 7 bone, tutup Mujib ketua Tim Monev Yasir Machmud yang juga pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Makassar periode 2009-2014.(*)
Komentar

Berita Terkini