Komunitas Lapatau Runners Bone Berbagi di Bulan Ramadhan


KODEINDONESIA,Bone -- Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang penuh kemuliaan dan keberkahan .Salah satu kegiatan yang sering dilakukan di bulan suci ini adalah berbagi dengan sesama. Seperti yang dilakukan oleh komunitas Lari Lapatau Runners Bone melalui aksinya berbagi takjil di Bulan Ramadhan.

Agoes selaku koordinator keanggotaan Lapatau Runners,mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh komunitas lapatau runners secara rutin setiap bulan Ramadhan. Bentuk Kegiatan berbaginya seperti memberikan bantuan ke panti asuhan,bantuan ke rumah tahfiz,kunjungan door to door kerumah rumah tidak layak huni.Sebelum terjun kelapangan biasanya tim sosial lapatau runners melakukan survei ke lokasi yang menjadi sasaran bantuan.adapun khusus tahun ini bentuk kegiatannya adalah dengan bagi bagi ratusan takjil di titik-titik seputar kota Watampone.Semua kegiatan ini dimaksudkan adalah sebagai salah satu sarana dalam mempertebal rasa keimanan kepada Allah SWT. Adapun Donasi yang dikumpulkan berasal dari member lapatau runners yang memiliki rasa kepedulian terhadap sesama.Insya Allah ke depan kegiatan ini akan terus dilakukan dan ditingkatkan.

Acara bagi bagi takjil ini selanjutnya dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Cafe Palm Tree dengan tujuan membangun hubungan silaturahim dengan sesama member.

"Alhamdullillah kegiatan ini telah terlaksana dengan baik,kami mengucapkan banyak terima kasih kepada  teman-teman yang telah berparsipasi,Insya Allah menjadi pahala bagi kita semua",ucap Agoes 

Sebagai Informasi Lapatau Runners Bone merupakan komunitas lari pertama yang ada di kabupaten,memiliki anggota kurang lebih 300 orang dengan berbagai latar belakang profesi,usia,agama dan suku bersatu dalam hoby yang sama.melalui moto Berbeda,Bersatu dan Berlari komunitas ini mencoba mengajak dan memotivasi masyarakat untuk selalu aktif bergerak dan menjaga kesehatan jiwa dan raga melalui kegiatan berlari.Komunitas ini secara hukum telah resmi dan terdaftar di Kementerian Hukum dan Ham RI sebagai Komunitas.
Lapatau Runners sendiri telah melaksanakan beberapa event Lari dengan berbagai kategori perlombaan,bahkan tercatat  sukses menyelenggarakan event lari Half Marathon yang disambut antusias oleh masyarakat sulawesi selatan.Beberapa event yang terlaksana terbukti telah memberikan dampak positif diberbagai bidang tidak hanya dibidang olah raga tetapi juga bidang ekonomi dan mengangkat citra daerah.Semoga pada masa yang akan datang Lapatau Runners Bone semakin sukses
Komentar

Berita Terkini