PJ Gubernur SulSel melepas Rombongan bantuan Bone peduli bencana



KODEINDONESIA BONE--Didampingi Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi lalamuddin, M.H., Pj. Gubernur Sulawesi Selatan DR. Bahtiar Baharuddin, M.Si., melepas Rombongan Misi Kemanusiaan Kabupaten Bone Sabtu, 11 Mei 2024. 

Rombongan dilepas di Pelataran Rumah Jabatan Bupati Bone dalam rangka menyalurkan Bantuan Korban Bencana Alam di 6 titik Kabupaten di Sulawesi Sciatan. 

Adapun titik Kabupaten yang dimaksud yakni Luwu, Toraja, Enrekang, Wajo, Pinrang dan Sidrap. 

Pelepasan rombongan yang membawa bantuan berupa sembako dan bantuan darurat dilakukan di Halaman Rujab Bupati Bone, Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 10.00 wita.

Turut serta dalam rombongan Pj Sekda Bone Andi Gunadil Ukra, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Danyon C Brimob Bone dan Baznas Bone dan sejumlah Pimpinan OPD, Baznas Bone, para camat dan sejumlah kepala desa
Andi Islamuddin dalam sambutannya  mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kolaborasi antara pemerintah kabupaten, kecamatan, desa dan sejumlah organisasi masyarakat Bone 

"Enam kabupaten yang terdampak banjir di Sulsel yang akan kita kunjungi yakni Kabupaten Wajo, Luwu, Sidrap, Enrekang, Toraja dan Pinrang dan rombongan di bagi perwilayah"

“Bantuan ini merupakan bantuan kemanusian yang diprakarsai oleh Pemkab Bone bersama jajaran Forkopimda, OPD, Pemerintah kecamatan, desa dan seluruh lapisan masyarakat untuk meringankan beban saudara kita yang terdampak banjir dan longsor di 6 daerah di Sulsel,” ungkapnya.

Sementara Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melaporkan bahwa upaya penangan bencana di 6 Kabupaten di Sulsel yang terdampak banjir dan longsor sudah tertangani dengan baik dengan melibatkan semua unsur termasuk unsur dari TNI dan Polri, media dan para relawan.


Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melepas rombongan misi kemanusiaan Pemkab Bone ke 6 darah Sulsel terdampak banjir di halaman Rujab Bupati Bone
Kata dia, upaya penyelamatan dan evakuasi kepada korban telah dilakukan, termasuk pembukaan jalur logistik di daerah yang terdampak parah akibat banjir dan penyaluran bantuan telah dilakukan bersama-sama dengan semua stakeholder termasuk para relawan.

Termasuk posko pengendalian induk bencana kata Bahtiar telah didirikan di Kota Belopa Kabupaten Luwu.

“Sampai hari ini sudah tertangani dengan baik berkat dukungan semua pihak termasuk bantuan dari pemerintah pusat. Akses penyaluran logistik ke daerah terdampak juga sudah dilakukan,” jelasnya.


Ia pun mengucapkan terima masih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bone, Forkompinda Bone, dan seluruh masyarakat Bone yang telah berkenang memberikan bantuan.

“Kita apresiasi pak Pj Bupati Bone, Forkopimda Bone yang telah berkenang menyalurkan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak banjir dan longsor. Semoga semua upaya kita ini bernilai ibadah,” jelasnya.
Komentar

Berita Terkini