Upacara HARKITNAS 116 PJ Bupati Bone Bacakan pidato seragam menteri Komunikasi dan imformatika RI



KODEINDONESIA,BONE--Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 pemerintah Kabupaten Bone menggelar Upacara Bendera di halaman kantor Bupati Bone Senin 20 Mei 2024

Pelaksanaan  Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 tersebut merupakan sebuah momentum bersejarah yang selalu mengingatkan kita pada semangat persatuan dan kebangkitan bangsa. Pada tahun 1908, para pendahulu kita memulai perjalanan panjang dalam membangun kesadaran kebangsaan, yang akhirnya memuncak pada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

PJ Bupati Bone Drs H A Islamuddin MH dalam membacakan pidato seragam menteri Komunikasi dan imformatika RI mengatakan 
Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua.

Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan "berkunjung kembali" kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia. Bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita. Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya. Juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata. Tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan. Keteladanan tidak harus diikatkan pada masa lalu. Namun dapat dikaitkan dengan masa depan, yaitu pada ide-ide yang membuka ruang imajinasi peradaban.

"Pesannya  sangat gamlang disampaikan oleh menkominfo bahwa  bagaimana kita  memaknai sambutan yang disampaikan oleh beliau saya berharap bahwa itu bukan hanya sekedar mendengar sambutan tetapi yang isi dan makna sambutan itu dapat kita aplikasikan dalam kehidupan  kita untuk bisa membangkitkan semangat" kata A Islamuddin dalam wawancaranya

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone  H Barham ST MM mengatakan
Dalam era modern ini, semangat kebangkitan tersebut harus terus kita jaga dan kembangkan, terutama dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan komunikasi. Sebagai bagian dari Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian Kabupaten Bone, kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa teknologi menjadi alat yang memperkuat persatuan dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

Kemajuan teknologi yang pesat telah membuka banyak peluang, namun juga membawa tantangan tersendiri. Di tengah arus informasi yang begitu deras, kita dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi. Edukasi digital menjadi sangat penting agar masyarakat kita tidak terjebak dalam disinformasi dan hoaks yang dapat merusak tatanan sosial.

Mari kita jadikan momentum ini sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam membangun ekosistem digital yang sehat dan aman. Dengan semangat kebangkitan nasional, mari kita dorong inovasi dan kreativitas dalam bidang teknologi informasi untuk kemajuan bersama.

H Barham ST MM kembali menegaskan, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan publik melalui digitalisasi, memperluas akses informasi yang akurat, serta memastikan keamanan siber yang kokoh. Semua ini demi terwujudnya Kabupaten Bone yang lebih maju, berdaya saing, dan sejahtera.

Barham melanjutkan" semoga semangat Hari Kebangkitan Nasional ke-116 ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berjuang dan bekerja keras demi kemajuan bangsa dan negara. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan karya nyata di bidang masing-masing, khususnya dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang bijak dan bertanggung jawab"(*)

Komentar

Berita Terkini