Jadi Narasumber Program P3MD, Ini Himbauan Bupati Sergai


MEDAN, KODEINDONESIA.COM - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H. Soekirman, menjadi narasumber dalam rapat koordinasi program Pembangunan Pemberdayaan masyarakat Desa (P3MD), yang dilaksanakan di Hotel Grand Antares Medan, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (5/12)

Selain Bupati Soekirman, sebagai narasumber, acara ini juga dihadiri Kepala bidang P3MD Provinsi Sumatera Utara, Timbul, SH, serta para tenaga ahli, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa Se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Soekirman mengatakan, damai tidak akan di capai tanpa ada pembangunan dan pembangunan tidak akan bisa dilakukan tanpa ada kedamaian dan pembangunan yang paling inklusif. Perdamaian dan pembangunan tidak akan dicapai tanpa menjunjung Hak Asasi Manusia (HAM). Ujar Soekirman.

Lanjut dikatakan, pada hari ini akan disampaikan bagaimana masyarakat bisa menumbuhkan rasa memiliki terhadap objek pembangunan. Hal ini dikarenakan banyak bangunan yang dibangun tanpa ada rasa peduli dari masyarakat maka yang dibangun akan terbengkalai. Yang terpenting adalah membangun kepercayaan sehingga dapat membangun negara yang maju kesejahteraannya. Dalam proses pembangunan, desa harus memiliki kemampuan yang mamadai agar dapat mengembangakan desanya sesuai dengan potensi yang dimiliki Desa tersebut. Pungkas Soekirman.

Komentar

Berita Terkini