Penyuluh Pertanian diharapkan Jadi Garda Terdepan untuk sukseskan Program Pertanian di Bone


Kodeindonesia Bone --Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, menggelar assesment atau evaluasi bagi penyuluh pertanian dan honorer 

Assesment  yang dibuka langsung oleh  Sekda Bone, HA IslamuddinH di dampingi A Asman Sulaiman SSos MM di gedung A. Makkasau, jalan MT Haryono Macanang kecamatan Tanete riattang Barat Kamis ( 15/12

Sekda Bone  A Islamuddin dalam sambutannya berharap semua pihak yang terkait didinas pertanian Bone twrkhusus para penyuluh mampu mengedukasi para petani di Bone untuk mensukseskan segala program yang sudah dicanangkan Dinas TPHP Bone.

" Semoga saja asesmen ini bisa jadi motivasi bagi seluruh penyuluh dikabuoaten Bone bisa lebih mengedukasi petani  untuk lebih  maju dan berkembang " Ungkapnya 

Sementar itu Kepala Dinas TPHP Bone, H Andi Asman Sulaiman, dalam sambutannya agar semua penyuluh lebih bisa meningkatkan kinerjanya dilapangan." Intinya  itu oenyukuh harus paham dan tahu apa yang dibutuhkan petani tahu apa yang menjadi keluhan petani kita dibawah " Jelasnya. 

Selain itu juga menegaskan empat komposisi nilai yang menjadi acuan baginya dalam mengevaluasi para penyuluh Dinas TPHP diantaranya pro aktif  dan tidak boleh lengah atau berpangku tangan.

"Penyuluh harus punya target. Ini yang tertinggi bobot penilaiannya. Kita ingin lihat bagaimana target kinerja para penyuluh yang ada di Bone. Apa sasaran prioritas mereka," katanya.

Lanjut Andi Asman, disiplin kerja dan hal ini dianggap penting  agar oentukuh bisa jadi taukadan dan contoh bagi petani  dan kerja sama tim juga hal yg juga harus jadi prioritas dalam membangun dan meningkatkan kemajuan petani.

"Jadi ketika kita lihat penyuluh ini tidak kompeten, mohon maaf saya juga harus tegas. Saya tidak main-main ketika ini berbicara pertanian. Kita merupakan garda terdepan yang menopang perekonomian daerah," Pungkasnya***(ilo)
Komentar

Berita Terkini