Diikuti Peserta Mancanegara, SMP Islam Athirah Bone Gelar Seleksi PPDB Jalur Beasiswa 2023


KODEINDONESIA,BONE--SMP Islam Athirah Bone menggelar tes seleksi akademik jalur beasiswa PPDB 2023 pada hari Minggu (15/1) via daring. Kegiatan yang diikuti oleh 72 peserta dari berbagai daerah tersebut dimulai sekitar pukul 08.00. tidak hanya dari Kab.Bone, peserta seleksi bahkan datang hingga negeri Jiran.. Total ada 11 peserta yang tercatat berasal dari negara tetangga, Malaysia.

Proses pelaksanaan ujian akademik tersebut diawali dengan arahan dan penjelasan teknis pelaksaan tes. Peserta sudah harus masuk di aplikasi Zoom pada pukul 08.00. setelahnya peserta dibagi ke dalam 16 room yang setiap roomnya diawasi oleh panitia. Pada proses seleksi, setiap peserta wajib menggunakan dua gawai. Satu dipakai untuk mengerjakan tes, dan yang satu lagi dipakai sebagai kamera pengawas.

Dengan menggunakan aplikasi Web Simdik Sekolah Islam Athirah, para peserta wajib menyelesaikan tes literasi dan numerasi dalam waktu 120 menit. Soal yang disajikan terdiri atas dua jenis, yakni esai dan pilihan ganda. 

Ketua PPDB 2023 unit SMP Islam Athirah Bone, Zulfikar Wibisono, S.Pd. menjelaskan bahwa total dari jalur beasiswa yang akan diterima tahun ini sejumlah 40 orang siswa. Nantinya setelah dinyatakan lolos di tahap 1, peserta akan mengikuti bimbingan akademik secara online yang kemudian tes tahap kedua akan dilaksanakan di bulan April 2023. 

“Insya Allah,  total dari jalur beasiswa yang akan diterima tahun ini , 40 orang siswa. Nantinya setelah dinyatakan lolos di tahap 1, yang lolos akan mengikuti bimbingan akademik secara online, lalu kemudian diikutkan pada tes tahap kedua yang akan dilaksanakan di bulan April 2023,” Paparnya saat diwawancarai.Nurholis_Tim Athirah Web (ig: @nurholismuh)
Komentar

Berita Terkini