Wakil Bupati Bone Resmi membuka Pameran Produk Pertanian YESS - Polbangtan Gowa

 
KODEINDONESIA,Bone--Youth Enterpreneurship And Employment Support Services (YESS) Program Polbangtan Gowa kerja sama dengan UPT SMKN 5 Bone melaksankan Pameran Produk Pertanian. Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalie, M.M., membuka kegiatan tersebut.Kegiatan bertajuk Open Day 2023 berlangsung di Lapangan Sepak Bola Mare, Jl Poros Bone - Sinjai, Senin (26/6/2023). 

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., yang membuka kegiatan  mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian melalui Polbangtan yang mempersiapkan kader kader pertanian kedepan. "Petani petani kita ini sudah tua, maka perlu dipersiapkan dari anak muda, Siswa siswa, sumber daya itu dimulai dari bawah anak muda, maka kita tidak bermasalah pertanian kedepan, tidak hanya bisa menghasilkan produk pertanian, tetapi juga bisa menjadi pengusaha bidang pertanian,” tambahnya. 

Sementara Direktur Utama , Politeknik Pembangunan Pertanian ( Polbantan) kabupaten Gowa ,DR.Setia Tri Yunandar, mengajak semua siswa untuk lebih dini mengenal dunia pertanian .

Selain itu juga berpesan kepada seluruh siswa peserta Pameran Pertanian One Day Pertanian yang digelar di Lapangan Bola Kecamatan Mare ( 26/6) untuk tidak takut untuk berwirausaha di sektor pertanian.

Menurutnya, kehadiran Youth Enterprenuership and Employment Support Service (YESS) Programme atau Program YESS menjadi momentum untuk memaksimalkan potens daerah dalam mengembangkan program pertanian di kalangan melineial .

“Program YESS ini menjadi provider program program percontohan yang baru pertama kali dilaksanakan di 4 provinsi se-indonesia yaitu di Jawa Barat Jawa Timur Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan dan dari 4 provinsi hanya 17 kabupaten yang memperoleh intervensi dari program yes untuk Sulawesi Selatan ” jelasnya

Dilanjutkan bahwa ada 5 Kabupaten yang mendapat intervensi program yes yaitu kabupaten Gowa kemudian Maros dan Bulukumba serta Kabupaten Bone.” jadi Alhamdulillah melalui program YESS ini akan diadakan beberapa pelatihan yang bersertifikat termasuk kegiatan pada hari ini open day pemeran oerta in tingkat SMK Kabupaten Bknenyang mempunyai jurusan pertanian .” Papar Setia Tri Yunandar.

Selain itu , dijelaskan jika saat ini Kabupaten Bone ini juga banyak juga menerima hibah kompetitif untuk tahun 2023 ini ada sekitar Rp.1,8 miliar yang di fasilitasi oleh program YESS  kepada para petani milenial yang ada di Kabupaten Bone

Turut hadir Kacab Dinas Pendidikan Sulsel Wilayah III Bone - Sinjai, Dewan Pendidikan Bone A Amin Mangungsara.Forkopimcam Mare, dan Kades se Kecamatan Mare***(ilo)
Komentar

Berita Terkini