Dinas TPHP dukung petani milenial dan pastikan ketahanan pangan dengan prospek harga gabah yang semakin tinggi di Bone

 
KODEINDONESIA,Bone--Dalam upaya Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan TPHP Kabupaten Bone dalam mendukung petani milenial ,H. Andi Asman Sulaiman SSos MM, melaksanakan  anjangsana ke Kelompok Tani (Poktan) Marennu di Desa Solo, Kecamatan Dua Boccoe.

Salah satu yang menjadi sorotan utama dalam kegiatan anjangsana tersebut adalah petani muda yang menjadi pengurus Poktan. Ia dan keluarganya mengelola lahan sawah seluas 8 hektar. 

" Dengan mengandalkan pompanisasi air dari Sungai Walanae, mereka mengambil risiko dengan menanam padi di tengah musim kemarau, ," sebut H Andi Asman Sulaiman. 

Salah satu tantangan utama yang dihadapi oleh petani milenial ini adalah tingginya kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) untuk mengoperasikan pompa air. 

"Meskipun mereka menghadapi tantangan besar ini, tekad mereka tidak surut. Dan tetap yakin bahwa prospek harga gabah yang semakin bagus akan menjadi insentif yang cukup kuat untuk tetap berjuang"tegas Andi Asman

Andi Asman juga menyebutkan Kegiatan anjangsana ini adalah contoh konkret dari upaya Pemerintah Kabupaten Bone untuk mendukung petani milenial dan memastikan ketahanan pangan di wilayah ini. 

"Semoga dengan bantuan dan dorongan yang diberikan, petani muda ini dapat mengatasi tantangan yang dihadapi dan mencapai kesuksesan dalam usaha pertanian mereka," imbuhnya***(ilo)
Komentar

Berita Terkini