YM community silaturahmi dan pembekalan di Kec.Bengo.Yasir Mahmud : Komitmen sejahterakan UMKM dan petani


KODEINDONESIA, BONE--H. Yasir Mahmud, SE, MSi, Calon Legislatif DPRD Provinsi Sulsel Dapil VII Nomor Urut 2 dari Partai Gerindra, melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan warga Kecamatan Bengo di Desa Selli Rabu, 18 Oktober 2023,

Dalam kunjungannyan di Kecamatan Bengo, Yasir Mahmud, Caleg DPRD Provinsi Sulsel nomor urut 2 dari Partai Gerindra, menunjukkan komitmen dan ketulusan dalam merespons aspirasi  masyarakat  dari kalangan UMKM

Dalam pertemuan dengan warga , panitia memberikan kesempatan kepada Sultan, yang merupakan warga Desa Bulu Allaporeng menyampaikan pertanyaan mengenai solusi bagi pengusaha menengah ke bawah untuk memperlancar usaha  bengkelnya.
Sementara itu, Warga Desa Selli Wahyuni mempertanyakan apa yang menjadi tantangan UMKM dalam mengembangkan usahanya

Demikian juga Penanya lain dari Ali Rappe Warga Desa Liliriawang mengatakan sebagai pengusaha pupuk ia mempertanyakan kenapa pupuk bisa langkah dan mahal.

Yasir Mahmud dengan tegas menyatakan bahwa ia telah mendirikan YM Community, sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial serta berkomitmen untuk melatih dan mendidik anak-anak menjadi pengusaha sukses serta memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM setiap tahun. Selain itu, sebagai anggota DPRD, ia juga memiliki rencana untuk menjajaki berbagai peluang dalam memberikan pinjaman dana bergulir kepada pengusaha kecil.

Dalam ajang silaturahmi tersebut tak luput pembahasan  pupuk yang sering langkah dan mahal di kalangan petani, Yasir Mahmud pun menyebutkan bahwa sejak tahun 2003, perusahaannya telah menjadi distributor pupuk baik subsidi maupun non-subsidi. 

Dihadapan warga kecamatan Bengo,Yasir pun turut menyoroti sistem yang keliru dalam pendistribusian  pupuk yang selalu menimbulkan masalah di petani sebagai pengguna dan dalam waktu itu pula Yasir kembali berkomitmen untuk merubahnya sistem tersebut jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sulsel. 
"Mohon doa restu dan bantuannya,semoga harapan ini terwujud dan kita sama sama mengawal dalam rangka peningkatan kesejahteraan petani" tegas Yasir

Tujuannya adalah agar kebutuhan pupuk tidak lagi menjadi kendala bagi masyarakat petani, sehingga masyarakat petani bisa mensejahterakan diri mereka sendiri.

Inisiatif dan visi Yasir Mahmud dalam menjawab pertanyaan masyarakat setempat memberikan harapan baru dalam pengembangan UMKM dan peningkatan kesejahteraan petani di wilayah Provinsi Sulsel.

Yasir Mahmud juga memberikan inspirasi kepada para pelaku usaha dengan menekankan pentingnya memiliki target yang jelas dan niat baik dalam memulai usaha. Ia sendiri telah membangun usahanya dari nol dengan modal awal sebesar Rp100 juta*** (ilo)
Komentar

Berita Terkini