Bimtek Pengendalian OPT dan Distribusi Bibit Cengkeh: Andi Asman Sulaiman Jadi Narasumber, Ribuan Pohon Ditanam di Kabupaten Bone



KODEINDONESIA,BONE--Kepala Dinas Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman SSos MM, menjadi narasumber utama dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) dan Pengenalan Alat Perlindungan Hama (APH) Tanaman Perkebunan di Kecamatan Cina. Dalam materinya, beliau membahas "Prospek Pengembangan Perkebunan di Kabupaten Bone," bertujuan meningkatkan pengetahuan penyuluh pertanian dan perkebunan.

Sebagai bagian dari kegiatan tersebut, Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, menyelenggarakan distribusi bibit cengkeh. Sebanyak 1000 pohon bibit cengkeh ditanam di Desa Abbumpungeng dan disebar di Kecamatan Cina, Mare, Ponre, dan Bontocani. Lokasi cengkeh mencakup 1500 ha untuk Kecamatan Cina, 3000 ha untuk Mare, dan 750 ha untuk Tonra.
Pertemuan ini juga menghasilkan sejumlah usulan, termasuk penggunaan bibit unggul, program peremajaan, dan rehabilitasi tanaman. Inisiatif ini menunjukkan komitmen Kabupaten Bone dalam mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya***(ilo)
Komentar

Berita Terkini