Kecurangan mulai nampak pada rekapitulasi hasil perhitungan TPS. Tim Yasir Macmud akan adukan ke Bawaslu


KODEINDONESIA, BONE--Pesta rakyat telah usai, nampaknya indikasi kecurangan mulai tercium. Salah satunya suara pak Yasir Machmud di kelurahan macege TPS 8, dihilangkan 20 suara pada rekap TPS nya.

Tercatat pada C1 suara internal Gerindra, ada 2 suara partai , 5 suara Andi Mangunsidi, 24 suara yasir machmud, 12 suara a.tenri abeng, 2 suara ahmad zainuddin, 2 suara andi hasruddin, dgn total 37 suara.

Setelah dipindahkan pada rekap blanko yang di tandatangani oleh kpps dan saksi suara gerindra tercatat sisa 17. Ternyata suara pak Yasir Macmud hilang 20 suara. Ada apa ini?, ungkap tim saksi luar YM bersama korcam tanete riattang barat herianto, melaporkan ke posko induk Yasir Machmud.

Erwin Saputra, monev pemenangan Yasir Machmud, mengungkapkan bahwa ini gejala kecurangan yang bisa saja terjadi karena kesengajaan. Kita semua tahu kalau kesalahan pencatatan itu sangat kecil terjadi, karena KPPS ada 7 orang dan ada 3 saksi yang bertanda tangan. 

Masa sih diagram garis di plano C1 berukuran besar tidak kelihatan?. Kami akan laporkan masalah ini ke panwaslu kecamatan, bawaslu kabupaten dan provinsi. 

Mohon Bawaslu jaga suara rakyat yang telah menunaikan haknya. Jangan karena ambisi tertentu sampai harus mengorbankan kedaulatan rakyat(*)
Komentar

Berita Terkini