Jaga Keselamatan, Satlantas Polres Bone Beri Teguran Pengendara Tak Pakai Helm




KODEINDONESIA,BONE - Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Anggota Satlantas Polres Bone rutin melakukan pengaturan lalu lintas di Jalan dalam kota Kota Watampone, Kabupaten Bone demi menciptakan serta mewujudkan Kamseltibcar Lantas, seperti pada Selasa pagi (23/4/2024).

Selain melaksanakan pengaturan lalulintas personel Satlantas Polres Bone juga melakukan kegiatan simpatik pada masyarakat. Memberikan penindakan berupa imbauan, teguran dan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalulintas

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan  melalui Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan di tengah pengaturan lalu lintas, anggota Satlantas di lapangan menemukan masih ada masyarakat pengguna jalan yang melanggar aturan berlalu lintas, yaitu tidak menggunakan helm saat berkendara motor.

"Selain memberikan imbauan dan teguran, personel juga melakukan edukasi kepada pelanggar lalu lintas, menyadarkan mereka akan bahaya yang ditimbulkan saat berkendara motor tidak menggunakan helm yang dapat berakibat fatal," jelasnya

Besar harapan dengan pendekatan manusiawi ini, jumlah pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di jalan raya dapat diminimalisir. 

"Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat bisa semakin menyadari pentingnya mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain, keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama," tandasnya. (*)
Komentar

Berita Terkini