Kadis TPHP Bone Dorong Optimalisasi Lahan Kosong untuk Tanam Jagung di Kajuara


KODEINDONESIA, BONE-- 28 Juni 2024 - Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone, H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM, menghadiri kegiatan dalam rangka optimalisasi jagung hibrida melalui gerakan tanam jagung di Desa Bulu Tanah, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone pada Jumat, 28 Juni 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh tokoh masyarakat Bone Selatan, H. Muslimin, Kepala Desa, Penyuluh Pertanian, dan para petani jagung setempat.

Dalam sambutannya, Kadis TPHP Bone, H. Andi Asman Sulaiman mengajak masyarakat untuk menyukseskan program nasional ini. Dia menekankan pentingnya komoditas jagung dalam perekonomian daerah.

"Banyak lahan kosong yang kini dimanfaatkan untuk komoditas jagung. Apalagi, Kabupaten Bone merupakan salah satu sentra jagung di Indonesia. Mari kita manfaatkan lahan kosong ini, karena jagung merupakan salah satu komoditas yang memiliki nilai ekonomis tinggi," ujarnya.

Adik kandung Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman tersebut juga menekankan pentingnya penguatan penyuluh pertanian sebagai salah satu fokusnya.

"Kita ingin petani maju dan mandiri. Untuk mewujudkan itu, komoditas andalan kita, salah satunya jagung, menjadi program ketahanan pangan nasional yang sangat penting," tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi jagung hibrida di Kabupaten Bone, sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian lokal dan nasional.

Komentar

Berita Terkini